Layanan UPT Bahasa UNG Ditutup Sementara Selama Pemberlakuan BDR

Oleh: Abdi Gunawan Djafar . 2 Agustus 2021 . 08:00:00

Seluruh layanan UPT Bahasa UNG baik test, kursus, dan penerjemahan, ditutup sementara mulai dari tanggal 2 hingga tanggal 7 Agustus 2021. Penutupan ini dilakukan menyusul diterbitkannya surat edaran nomor 1529 tahun 2021 tentang Perubahan Masa Pelaksanaan Bekerja Dari Rumah (BDR) untuk Pencegahan dan Penangangan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Lingkungan Universitas Negeri Gorontalo.

Pemberlakuan BDR 100% (seratus persen) ini dilakukan berdasarkan evaluasi situasi dan kondisi di daerah Gorontalo yang menunjukkan angka positif/harian kasus COVID-19 sangat tinggi. Selain itu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Gorontalo yang naik menjadi level 4, ikut menjadi pertimbangan dikeluarkannya surat edaran tersebut.

Untuk mengantisipasi tutupnya layanan tatap muka di gedung UPT Bahasa UNG, maka layanan seperti penerjemahan, dialihkan secara daring melalui laman http://uptbahasa.ung.ac.id/. Selain itu, pengguna layanan juga dapat menghubungi UPT Bahasa melalui nomor WhatsApp 085340006162, untuk mendapatkan informasi terkait layanan lainnya. Pelanggan UPT Bahasa yang telah melaksanakan test di UPT Bahasa UNG dapat menjemput sertifikat testnya dengan menghubungi nomor yang tersedia.

Agenda

10 Oktober 2019

Seminar Beasiswa Amerika 2019

UPT Bahasa UNG akan menyelenggarakan seminar beasiswa Amerika meliputi beasiswa S2, S3, dan non-degree yang akan diselenggarakan pada pekan depan di Gedung Rektorat UNG Lantai 4. Program ini merupakan kerja sama antara UPT Bahasa UNG dengan AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation)