Kegiatan Character Building dan Outbond Training untuk Staff dan Pengajar UPT Bahasa UNG

Oleh: Indra Prawira Nanda Mokodongan . 17 November 2023 . 15:30:00

UPT Bahasa UNG - Pimpinan UPT Bahasa UNG bersama Staff dan seluruh tenaga pengajar di lingkungan UPT Bahasa UNG sukses menyelenggarakan kegiatan Character Building dan Outbond Training di Villa Kencana, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang telah menjadi program tahunan UPT Bahasa UNG ini berisi sederet aktifitas seperti evaluasi kinerja, refleksi diri, dan penguatan kapasitas teamwork lewat outbond training.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala UPT Bahasa UNG, Ibu Titien F. Mohammad, S.Pd, M.App. Ling. Beliau memberikan apresiasinya terhadap kinerja tim UPT Bahasa UNG yang sampai kegiatan ini dilaksanakan selalu menunjukkan totalitas, loyalitas, dan tanggung jawab yang luar biasa. Kepala UPT Bahasa UNG juga berharap bahwa segala hal positif yang ditunjukan masing-masing staff bisa menjadi acuan bagi sesama rekan tim untuk meningkatkan kualitas pelayanan di masa mendatang.

Setelah agenda evaluasi kinerja bersama Kepala UPT Bahasa UNG, kegiatan dilanjutkan dengan agenda refleksi diri yang dipandu oleh Bapak Moh. Syahrun Ibrahim, S.Pd., M.Ed., Ph.D. yang merupakan salah satu tim ahli pengajar di UPT Bahasa UNG, yang juga merupakan Wakil Dekan II Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo. Beliau menyampaikan pentingnya tanggung jawab dalam pekerjaan dilihat dari perspektif agama Islam. Salah satunya adalah bagaimana kita dapat bekerja dengan berlandaskan sifat Ikhlas sebagai kunci utama dalam memperoleh keberhasilan dan ridho dari Allah SWT.

Agenda utama pada kegiatan ini, yaitu Outbond Training, difasilitasi oleh Tunas Muda Creasindo (TMC) Neverdie Outbond yang pada tahun sebelumnya juga menjadi fasilitator pada kegiatan yang sama. Seluruh tim UPT Bahasa UNG dibagi ke dalam beberapa kelompok, lalu kemudian ikut berkompetisi dan bersaing untuk menyelesaikan berbagai macam games berisi tantangan yang bertujuan untuk melatih kerjasama tim. Kreatifitas dan teamwork yang ditunjukkan oleh masing-masing kelompok pada setiap sesi merepresentasikan kapasitas, karakter, dan kekompakan tim UPT Bahasa UNG dalam menjawab berbagai tantangan di berbagai situasi dan kondisi.

Kegiatan Character Building dan Outbond Training ini diharapkan dapat terus terselanggara guna menjaga dan memelihara kualitas kerjasama di lingkungan internal dan external UPT Bahasa UNG yang pada kemudian hari dapat menjadi sumber energi utama dalam peningkatan kualitas layanan UPT Bahasa UNG sebagai lembaga yang unggul dan berdaya saing.

Agenda

10 Oktober 2019

Seminar Beasiswa Amerika 2019

UPT Bahasa UNG akan menyelenggarakan seminar beasiswa Amerika meliputi beasiswa S2, S3, dan non-degree yang akan diselenggarakan pada pekan depan di Gedung Rektorat UNG Lantai 4. Program ini merupakan kerja sama antara UPT Bahasa UNG dengan AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation)