Membangun Teamwork Melalui Kegiatan Outbound

Oleh: Abdi Gunawan Djafar . 10 Desember 2021 . 08:00:00

Untuk membangun kerjasama tim yang lebih baik, keluarga besar UPT Bahasa UNG mengikuti kegiatan Outbound yang berlokasi di Pantai Rumah makan Exotic Desa Huangobotu kecamatan Kabila Bone. Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan, staf, penerjemah, pengajar, beserta keluarga, dan difasilitasi oleh Tunas Muda Creasindo (TMC) yang menyusun kegiatan dan berbagai permainan. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Desember 2021, pukul 10.00 hingga 16.00, kegiatan outbound ini mengambil tempat pada halaman sekaligus tempat parkir dari rumah makan Exotic.

 

Dengan tema kegiatan, "Building Teamwork Through Outbound Training", peserta mengikuti rangkaian permainan yang telah disiapkan fasilitator (TMC). Peserta membuat 4 kelompok yang masing-masingnya beranggotakan 5 orang.

Di awal dan di sela permainan, peserta bersenang-senang bergoyang mendengarkan alunan musik dengan mengikuti gerakan instruktur. Pemanasan yang dimainkan antara lain permainan yang menuntut konsentrasi seperti mengikuti gerakan tangan yang membingungkan secara cepat, permainan yang mendorong terciptanya kerjasama dan konsentrasi seperti memindahkan bola pingpong antara teman setim di atas tali, Permainan yang melatih koordinasi gerak tubuh seperti meletakkan tangan dan kaki pada kotak di tanah, dan lain-lain

 

Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin memperkuat kerja sama team, dan memperat silaturahmi antara seluruh perangkat dalam UPT Bahasa UNG.

Agenda

10 Oktober 2019

Seminar Beasiswa Amerika 2019

UPT Bahasa UNG akan menyelenggarakan seminar beasiswa Amerika meliputi beasiswa S2, S3, dan non-degree yang akan diselenggarakan pada pekan depan di Gedung Rektorat UNG Lantai 4. Program ini merupakan kerja sama antara UPT Bahasa UNG dengan AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation)