P3SLN Universitas Negeri Gorontalo Sukses Diselenggarakan oleh UPT Bahasa UNG

Oleh: Indra Prawira Nanda Mokodongan . 20 November 2023 . 10:00:00

UPT Bahasa UNG - Program Persiapan Percepatan Studi Luar Negeri (P3SLN) merupakan program pembekalan serta pelatihan kemampuan berbahasa Inggris serta konsultasi beasiswa yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Gorontalo untuk para tenaga dosen terpilih di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. 20 orang tenaga dosen dipilih melalui seleksi berkas yang ketat oleh UPT Bahasa Universitas Negeri Gorontalo sebagai tim pelaksana program P3SLN 2023.

 

Program berfokus pada pelatihan International English Language Testing System (IELTS) yang merupakan salah satu persyaratan utama yang wajib dipenuhi setiap calon pelamar di sebagian besar program beasiswa studi di luar negeri. Pelatihan tersebut diselenggarakan dalam dua tahap, yaitu Tahap 1 yang diselenggarakan pada bulan Mei 2023 di Universitas Negeri Gorontalo, dan Tahap 2 yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2023 di Lembaga Bahasa Internasional (LBI) Universitas Indonesia. Pelatihan tahap 1 diikuti oleh 20 orang peserta dengan materi IELTS Level 1 dan Level 2, dan pelatihan tahap 2 diikuti oleh 10 dari 20 orang peserta yang telah diseleksi pada tahap 1 dengan materi IELTS level 3.

 

Program ini diharapkan dapat menjadi pemantik bagi tenaga dosen di Universitas Negeri Gorontalo untuk dapat melanjutkan studi ke luar negeri dengan bermodalkan sertifikat kemahiran berbahasa Inggris yang telah diperoleh pada akhir masa pelatihan.

Agenda

10 Oktober 2019

Seminar Beasiswa Amerika 2019

UPT Bahasa UNG akan menyelenggarakan seminar beasiswa Amerika meliputi beasiswa S2, S3, dan non-degree yang akan diselenggarakan pada pekan depan di Gedung Rektorat UNG Lantai 4. Program ini merupakan kerja sama antara UPT Bahasa UNG dengan AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation)