Scholarship Talk Series 2 bersama Masyarakat Indonesia di Jerman (Masinjer)

Oleh: Abdi Gunawan Djafar . 23 Agustus 2022 . 22:10:00

UPT Bahasa UNG menyelenggarakan gelar wicara Scholarship Talk Series 2 yang mengusung tema Informasi Belajar, Bekerja, dan Tinggal di Jerman. Perhelatan ini digelar di auditorium lantai 4 gedung Rektorat Universitas Negeri Gorontalo pada tanggal 22 Agustus 2022 pukul 12.00 WITA.

Pertemuan ini dihadiri kurang lebih 120 orang secara hybrid, yaitu luring di ruang auditorium, dan daring di ruang virtual zoom sekaligus. Berlaku sebagai pembicara dalam acara ini adalah wakil rektor IV Prof. Karmila Machmud, M.A., Ph.D., serta perwakilan dari Masyarakat Indonesia di Jerman (Masinjer), yang hadir secara luring yaitu Meike Juliana Matthes, dan yang hadir secara daring antara lain Denny Napitupulu-Boos, Herry Hartono, Mina Mulia, Sylvia Warken, Henny Silalahi, Iar Chaniago, dan Widhi Putri.

Para pemateri secara bergantian memberikan informasi tentang Peluang Studi di Jerman, berbagi pengalaman tinggal, belajar, dan bekerja di Jerman, hingga tips dan trik untuk mempelajari bahasa Jerman yang digunakan sehari-harinya. Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan buku Seluk Beluk Berkarir di Jerman : Cerita Pengalaman Bekerja oleh Meike Juliana Matthes kepada Prof. Karmila.

 

 

Agenda

10 Oktober 2019

Seminar Beasiswa Amerika 2019

UPT Bahasa UNG akan menyelenggarakan seminar beasiswa Amerika meliputi beasiswa S2, S3, dan non-degree yang akan diselenggarakan pada pekan depan di Gedung Rektorat UNG Lantai 4. Program ini merupakan kerja sama antara UPT Bahasa UNG dengan AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation)