Uji Kemampuan Berbahasa Indonesia (UKBI) untuk Mahasiswa UNG dalam rangka memperingati Bulan Bahasa Oktober 2023

Oleh: Indra Prawira Nanda Mokodongan . 26 Oktober 2023 . 08:00:00

UPT Bahasa UNG - Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa Oktober 2023, UPT Bahasa UNG bekerjasama dengan Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) untuk mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan yang melibatkan 80 orang mahasiswa dari berbagai Fakultas dan Program Studi di UNG ini dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Oktober 2023 bertempat di UPT TIK Universitas Negeri Gorontalo.

Peringatan Bulan Bahasa yang identik dengan hari Sumpah Pemuda sebagai wujud ikrar pemuda Indonesia akan kecintaannya terhadap Bahasa Indonesia diwujudkan lewat berbagai jenis kegiatan literasi. Melalui momen ini, UPT Bahasa UNG turut mengambil bagian dalam upaya pelestarian Bahasa Indonesia melalui kegiatan Uji Kemampuan Berbahasa Indonesia bagi mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo.

"UKBI ini adalah salah satu persyaratan untuk kalian kalau mau melamar Beasiswa Unggulan Kemdikbud." Ujar Kepala UPT Bahasa UNG, Ibu Titien F. Mohammad, S.Pd, M.App. Ling. lewat sambutannya yang membuka secara langsung kegiatan UKBI tersebut. Beliau berharap semakin banyak mahasiswa UNG yang bisa lolos dalam pendaftaran beasiswa dengan menggunakan sertifikat UKBI yang nanti akan diperoleh oleh seluruh peserta.

Agenda

10 Oktober 2019

Seminar Beasiswa Amerika 2019

UPT Bahasa UNG akan menyelenggarakan seminar beasiswa Amerika meliputi beasiswa S2, S3, dan non-degree yang akan diselenggarakan pada pekan depan di Gedung Rektorat UNG Lantai 4. Program ini merupakan kerja sama antara UPT Bahasa UNG dengan AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation)