UPT Bahasa UNG Melaksanakan Scholarship Talk dengan tema: Turn Your Plans into Actions

Oleh: Abdi Gunawan Djafar . 28 Desember 2021 . 16:00:00

Dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pendidikan masyarakat, Universitas Negeri Gorontalo bekerja sama dengan UPT Bahasa UNG menyelenggarakan gelar wicara Scholarship Expo Series 1. Acara ini dihelat di gedung UPT Bahasa UNG pada hari Senin, 27 Desember 2021 pukul 09.00-12.00 WITA, dan diikuti oleh 116 peserta yang terdiri dari civitas akademika UNG serta masyarakat umum baik yang di Gorontalo maupun di luar Gorontalo.

Gelar wicara edisi perdana ini mengusung tema “Turn Your Plans into Actions”. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III UNG, Prof. Karmila Machmud, M.A., Ph.D dan dimoderatori oleh Direktur UPT Bahasa UNG, Titien F. Mohammad, S.Pd., M.AppLing. Dua pembicara utama yang dihadirkan dalam acara ini adalah Tryanti R. Abdulrahman, M.A., penerima beasiswa Fullbright program doktoral di Ohio State University Amerika Serikat, dan Zulkifli Tanipu, M.A., penerima beasiswa LPDP program doktoral di University of Sheffield Inggris.

Perhelatan ini merupakan wujud partisipasi UNG dan UPT Bahasa UNG dalam mendukung usaha peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Oleh sebab itu, gelar wicara ini diharapkan dapat berkontribusi signifikan dalam meningkatkan wawasan civitas akademika UNG dan masyarakat umum terkait berbagai jenis beasiswa yang ditawarkan dan prosedur yang harus dilalui untuk meraihnya. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat mendorong semangat dan percaya diri para peserta untuk terus belajar dan mewujudkan mimpi melanjutkan studi tanpa terkendala kondisi ekonomi atau disabilitas.

 

 

Agenda

10 Oktober 2019

Seminar Beasiswa Amerika 2019

UPT Bahasa UNG akan menyelenggarakan seminar beasiswa Amerika meliputi beasiswa S2, S3, dan non-degree yang akan diselenggarakan pada pekan depan di Gedung Rektorat UNG Lantai 4. Program ini merupakan kerja sama antara UPT Bahasa UNG dengan AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation)